Breaking News
Loading...
Rabu, 25 Februari 2015

Info Post
tempat wisata kuliner di bandung

Tempat Wisata Kuliner di Bandung - Anda mencari tempat wisata kuliner di bandung yang paling sensasional ? Ya,jangan khawatir bagi para wisatawan Bandung sebagai surga wisata itu adalah betul apa adanya,dan anda tidak akan pernah sulit menemukan pusat wisata kuliner di kota kembang ini.

Bandung sebagai daerah di dataran tinggi dan dikelilingi pegunungan,pastinya memiliki banyak tempat wisata alam khas pegunungan yang sejuk dengan pemandangan alam yang sangat luar biasa indah dan cantiknya,seperti gunung tangkuban perahu dan kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey.

Akan tetapi,Keistimewaan bandung sebagai Favorit tujuan utama destinasi pariwisata nasional,bukan hanya itu saja.Yang tidak kalah pesat perkembangannya adalah banyak dibukanya pusat-pusat tempat wisata kuliner di Bandung.Di setiap Penjuru Bandung dan sekitarnya anda akan sangat dengan mudah menemukan lokasi wisata kuliner.

Berikut akan saya berikan tempat-tempat wisata kuliner di Bandung yang wajib anda coba menu dan rasa kulinernya yang merupakan Favorit para wisatawan yang datang ke Bandung.

1.Paskal Food Market

Tempat wisata kuliner di bandung yang merupakan rujukan pertama ini berlokasi tepat di pusat kota Bandung,tepatnya di daerah Pasir Kaliki,dekat dengan stasiun bandung.Paskal Food Market bisa dibilang pusat jajanan atau kuliner di Bandung karena areal yang luas serta di tempat ini anda akan dihadapkan dengan lebih dari 100 penjual makanan dan mnuman.


Memiliki konsep outdoor,paskal Food Market menawarkan suasana Bandung yang metropolis,kesejukan udara serta romantis,karena di tempat ini dihiasi dengan lampu serta obor yang diciptkan sedemikian eksotisnya,sehingga anda akan merasakan sensasi berwisata kuliner di pusat kota bandung ini.

Untuk harga makanan atau minuman di tempat wisata kuliner di Bandung ini anda tidak perlu khawatir,cukup dengan merogoh kocek Rp.10.000,anda bersama keluarga atau teman sudah bisa menikmati makanan berselera tinggi di sini,baik makanan khas Bandung,indonesia dan Asia seperti Jepang dan Korea dan dunia ada di sini.

2.Kampung Daun.
Kampung daun yang berlokasi di kawasan wisata lembang,tepatnya di jalan sersan bajuri,adalah "surga  wisata kuliner di Bandung ". Kenapa demikian,karena tempat wisata kuliner di Bandung yang satu ini sangat eksotis,Roamantis dan di jamin beda dari apa yang anda bayangkan selama ini mengenai tempat makan.

Seperti apa ke-eksotisan dan romantisan kampung daun yang terkenal dengan " surga wisata kuliner di Bandung " ini ? Silahkan anda membaca artikel selengkapnya di sini : Tempat Wisata Di Lembang Bandung Kampung Daun

3.Cafetaria Boga Kuring - Dago Tea House
Anda ingin menikmati suasana keindaham serta gemerlap-nya kota bandung di malam hari ? saya rujukan tempat wisata kuliner di bandung ini !!.Berada di daerah Bandung Utara,tepatnya di Bukit Dago Selatan No 53 A,lokasi yang sangat refresentatif dan ekslusif ini dikarenakan kawasan wisata Dago tea House adalah ikon rumah budaya provinsi Jawa Barat.

Cafetaria Boga Kuring persis dibangun di atas bangunan restoran Dago Tea House.Meskipun nama tempat makan ini identik dengan nama khas sunda,jangan salah !,selain menyediakan menu andalan makan khas sunda,cafetaria ini menyediakan berbagai menu andalan luar,seperti menu eropa,chinese food dan banyak yang lainnya.

4.Atmosphere Resort Cafe

Mau menikmati masakan lezat khas eropa namun dengan posisi makan lesehan ? hhmmm,pasti seru ya ? Ya,dengan memiliki kapasitas 650 orang,tempat wisata kuliner di bandung ini menawarkan konsep elegance tradisional.Dengan menu andalan atau Favorit Steak,Atmosphere Resort Cafe bisa menjadi pilihan wisata kuliner anda anda bersama keluarga.Di sini disediakan Gazebo khas Bali untuk lokasi makannya.

5.Sapu Lidi
Salah satu tempat wisata kuliner spesial lainnya di Lembang selain kampung daun yaitu Sapu Lidi.Apabila anda dan teman atau keluarga ingin merasakan sensasi mennikmati makan dengan suasana alam pedesaan yang hijau,sejuk dan asri,inilah pilihan tepatnya ! posisi tempat makan berbentuk sauung yang berlokasi di dekat areal pesawahan ini,mengandalkan menu makanan khas sunda,akan tetapi jenis masakan indoensia,asia dan eropa juga tersedia.

6.Rumah Sosis

Tempat wisata di bandung yang berkonsep " Eat,Swim,Play " ini berada di Jln SetiaBudi NO 293-295,Ledeng Cidadap Bandung Utara.Kenapa namanya Rumah Sosis ? yang jelas,bagi anda yang belum pernah ke tempat ini jangan terjebak dengan namanya.Rumah sosis bukanlah resto yang  hanya menjajakan penganan berbahan sosis.

Rumah Sosis selain menyediakan berbagai hidangan masakan berbahan dasar sosis,seperti sosis ayam,sapi,ikan dengan segala ukuran,akan tetapi juga menyediakan menu khas lainnya yaitu seperti nasi liwet,nasi goreng,chiken katsu dan yang lainnya.

tempat wisata ini adalah "mini theme Park" yang menyajikan juga aneka wahana bermain untuk anak dan keluarga dengan areal yang cukup besar,sehingga sambil berwisata kuliner,anda juga bisa bermain bersama anak anda di sini,seperti perahu sosis,kolam renang,lorong sesat dan mini golf dengan harga yang terjangkau.

7.Pino Pizza
Lebih Murah ! itulah harga yang ditawarkan Pino Pizza kepada anda yang akan mengunjungi tempat wisata kuliner di Bandung ini.Menyediakan Pizza,salad dan pasta dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp.45 rb,tentunya akan memberikan sensasi bagi anda pecinta pizza.

Menyediakan berbagai jeinis rasa Pizza yang sangat lezat,juga tuna salad,pasta carbonara,pasta aglio olio,oreo latte,tempat yang berlokasi di buah batu ini juga memiliki Menu unik resto,yaitu Pizza yang topping-nya manis karena berasal dari apel dan pisang,bukan dari daging,atau terkenal dengan nama Pizza Manis.

8.Iga Bakar Si Jangkung
Anaeh namanya,karena pemilik warung tenda ini memiliki tinggi badan yang jangkung ( bhs indoensia tinggi ),maka terkenalah tempat makan yang berlokasi jalan Cipaganti dengan istilah itu.SElain itu yang membuat beda tempat wisata kuliner di bandung ini dengan penyaji menu Iga Bakar adalah,penyajian iga bakar tanpa tulang,hhmmmm makyos tentunya ya...!

Dihidangkan dengan nasi yang masih hangat serta ditaburi dengan bawang merah,tomat serta cabe rawit,maka anda dijamin akan ketagihan karena saking lezatnya.Proses pengolahannya yang khusus dimana daging direbus selama kurang lebih 3 jam,kemudian dipanggang dan dipanaskan dengan wajan tanah liat,makaanda bisa bayangkan sendiri sensani dan kenikmatannya.

9.Nasi Kalong

Memulai aktifitas buka mulai dari jam 7 malam sampai dengan dini hari,maka resto yang berlokasi di Jln RE Martadinata ini disebut rumah makan Nasi Kalong.Sangat cocok bagi anda yang sedang berwisata ke bandung,sehabis jalan-jalan menikmati indahnya kota bandung,capek dan lapar,kemudian berkunjung ke tempat wisata kuliner khas di bandung ini.

Dengan menu andalan nasi hitam yang dilengkapi dengan lebih kurang 20 jenis lauk pauk yang dapat kita pilih sesuai selera tentunya,seperti ayam goreng madu,tumis buncis bakar,tahu goreng dan yang lainnya.Bagi anda yang tidak menyukai nasi hitam yang sebenarnya berbahan dasar nasi merah dan diproses sedemikian rupa tiu,masih bisa memesan nasi putih.

10.Yoghart Cisangkuy.

Minuman yoghart yang merupakan hasil penyulingan atau fermentasi susu ini terkenal sebagai minuman kesehatan yang harus anda sesekali konsumsi.Di tempat Yoghart Cisangkuy anda akan mendapatkan jenis yoghart pada umumnya yang dominan asam,akan tetapi di sini juga menyediakan yoghart dengan banyak pilihan rasa sesuai dengan selera anda.

Berlokasi di Jalan Cisangkuy No 85,tempat ini sangat cocok buat tempat anda hang out sambil meminum minuman yoghart beragam rasa seperti Strawbery,moka,lecci,cokelat dan anggur dengan harga yang sangat terjangkau pula hanya Rp.9500.Tempat ini juga menyediakan cemilan pengantar minuman seperti siomay,batagor,sate dan sosis goreng.




Demikianlah 10 daftar tempat wisata kuliner di bandung yang harus anda coba sensasinya [ Tempat Wisata Kuliner Di Bandung ]


0 komentar:

Posting Komentar